Thursday, November 27, 2008

Tentang Andy

Kalau orang2 bertanya padaku apa nama favoritku, aku akan bilang aku paling suka nama Ari. Karena dua orang Ari yang kukenal adalah cowok terganteng menurutku dulu. Yang satunya adalah sepupuku dan yang satunya lagi adalah my first crush (bukan my first love seperti yang aku kira dulu). Namun nama orang yang paling sering aku jumpai adalah Andy (yang pake i or pake y). Ini adalah daftar orang2 bernama Andy yang pernah aku kenal. Nomor urut bukan menunjukan dia orang favoritku atau tidak tapi bukan merupakan urutan sebenarnya…jadi nomor urut itu = nomor acak (jadi bingung ???).

1. Andy adekku yang paling gede. Andy ini tidak perlu aku deskripsikan panjang lebar karena sudah pernah aku ceritakan di artikel jaman dulu.
2. Bos Andy Gentong (semoga dia ga membaca karena dia paling sebel dipanggil bos gentong). Bos andi adalah salah satu mantan in charge ku waktu aku masih menjadi auditor dahulu kala pada jaman purbakala. Dia secara fisik ga kucel, lumayan ganteng (mirip Hedi Yunus kata temen2ku) dan yang paling mengejutkan adalah bos andi selalu bau wangi dari pagi sampe lembur jam 11 malem juga dia tetap wangi. Padahal Cuma sedikit cowok yang aku kenal yang masih berbau wangi di malam hari tanpa mandi. Kalo aku Tanya rahasianya dia ga mo bilang mungkin karena takut ntar banyak saingannya dalam merebut gelar cowok terwangi abad ini. Bos Andi orangnya baek banget karena selalu memberi tebengan aku kalo lagi satu klien. Salah satu kebaikannya yang pernah aku ingat adalah waktu aku dan Jenny Kho mo nebeng dia ke Axa. Kami menunggu di tempat yang salah jadi pas Bos Andi memberhentikan mobilnya dia jadi ketilang. Tapi waktu aku mo bayar ongkos tilangnya dia ga mo. Ga tau deh dia pura2 ga mo or jaim tapi yang jelas aku akhirnya ga bayar.
3. Bos Andi Papi. Bos Andi yang ini adalah bosku di kantorku sekarang. Kebetulan hari ini adalah hari terakhirku di kantor jadi sebentar lagi dia bakalan menjadi mantan bosku. Bos Andi merupakan bosku yang paling baek sampe aku berat meninggalkan dia dan resign ke perusahaan lain. Namun apa daya, uang lebih berpengaruh. Bos Andi merupakan bos sekaligus pacar idaman semua orang. Dia dewasa, ga pernah marah (kalo dalam hati ga tau deh) dan bisa diandalkan jika kita sedang kesusahan. Makanya beruntung banget yang jadi pacarnya. Kebaikan yang paling aku ingat adalah waktu aku sakit dan uang kesehatanku belum diganti, dia yang mengusahakan supaya uangku diganti sebagian yang amat sangat berjasa dalam kelangsungan hidupku.
4. Andy IP 4. Andy yang ini adalah muridku waktu aku masih menjadi asisten dosen pada jaman dahulu kala. Dia lumayan keren dan amat sangat pintar. Kabarnya dia mo sekolah di Spore tapi karena nilainya kurang dikit akhirnya dia terdampar di Atma Jaya Jogja yang keliatannya tidak bisa menampung kecerdasannya sehingga dia bisa dapat IP 4 yang notabene amat sangat sempurna. Kalo aku sampe pernah dapat IP 4 mungkin aku sudah jadi ilmuwan NASA. Kisah yang paling aku ingat bersama Andy IP 4 adalah..ehm ehm..waktu itu..ehm..aku lagi mengajar di kelas asistensi. Kemudian ada yang menanyakan satu soal dan aku bingung menjawabnya..akhirnya ehm muncullah pangeran ga pake kuda dan menjawabkan pertanyaan itu buatku. Dan berhubung aku selalu kesengsem dengan cowok smart yang tampangnya ga kaya kutu buku, aku langsung termehek2 dan melupakan statusku yang udah punya pacar di kampung. Kemudian setelah selesai asistensi, dia menunggu diriku dan setelah semua orang pulang dia mengajak diriku..ehm..ehm makan di batas kota. Seperti kerbau yang dicocok hidungnya aku mau….dan akhirnya pas makan dia Tanya apakah aku sudah punya pacar..dan karena aku tidak bisa boong aku jawab sudah…habis itu suasana jadi aneh…dan yang lebih bikin mubazir lagi..waktu dia mengantarkan aku pulang ke kost, di jalan aku berpapasan dengan pacarku huaaa…bener2 situasi yang aku tidak akan mau mengulanginya lagi.

5. Andy sapi. Dia adek kelasku waktu kuliah. Aku sering pergi bareng dia karena dia punya motor jadi aku bisa jalan2. Namun aku juga ga seperti orang yang tidak tau balas budi, jadi aku sering mengajari dia mata kuliah. Kalau ujian juga dia sering ke kostku buat belajar bersama. Walaupun aku sering dibikin keki karena setiap ujian dia selalu lupa apa yang sudah aku ajarkan. Andy sapi termasuk orang yang berkesan buat aku karena dia yang mengajari aku naik motor berkopling (Supra XX) dan pernah mengantarku beli ikan di Ngasem. Andy orang yang ceria sehingga kalo bersama dia aku bisa selalu tertawa. Namun tidak pernah ada kisah romantis di antara kami karena aku terlalu galak buat dia hohoho
6. Kakak Andy Mikami. Barangsiapa yang pernah melihat film Tokyo Love Story tentunya pasti ingat Mikami yang ganteng itu. Aku bertemu kakak Mikami waktu aku OSPEK di Atma. Aku langsung terpana melihat pendamping kelompokku begitu ganteng jadi aku langsung memanggilnya kakak Mikami. Yang aku ingat dari dia adalah dia begitu ganteng dan ga galak dan memaklumi ukuran ginjalku yang terlalu kecil sehingga aku sering kebelet pipis.
7. Andy simpek. Andy yang ini adalah tetanggaku waktu aku masih TK. Dan aku ingat pernah satu becak sama dia karena mamiku mo mengirit sehingga ongkos becak bisa dibagi dua. Waktu di becak itu dia jadi tukang monopoli tempat duduk dan kalo kakiku menyenggol kakinya dia langsung ditendang.
8. Andy UGM. Dia adalah temenku dulu di MC. Orangnya kalem dan baek. Sekarang dia sudah menikah dan berbahagia. Dulu banget aku ingat pernah mbonceng motor dia waktu jualan makanan di depan gereja untuk cari dana.
9. Andy Hui. Dia adalah artis Taiwan yang maen di serial drama Silence bareng Vic Chou. Di film itu dia jadi orang yang menyebalkan. Dia teman masa kecil tokoh utama ceweknya dan selalu menghalangi cewek itu untuk jadian dengan Vic Chou.
10.Andy Lau. Andy yang ini adalah Andy yang paling ganteng di antara Andy2 yang lain karena dia walaupun sudah om2 berusia 40 lebih, dia tetap berkharisma. Film dia yang paling aku ingat adalah Modern Buddha Palm yang aku liat di bioskop Pekalongan pada jaman dahulu kala. Di film itu dia jadi orang yang menemukan ilmu gaib Buddha dan jadi kuat. Ada satu adegan dimana dia terpaksa harus makan tai supaya lebih kuat. Temenku ada yang sangat ngefans banget sama Andy Lau sampe dia punya semua filmnya.
11. Andy Lau palsu alias temen sma ku yang dulu wajahnya menurutku mirip Andy Lau tapi kata temen2ku yang lain dia ga mirip sama sekali. Dan sekarang setelah bertemu dia, memang dia ternyata ga mirip Andy Lau. Karena di usianya yang belum 30, mukanya sudah seperti om2. Sedangkan Andy Lau tetap ganteng.

Sebenarnya masih banyak lagi kenalanku yang bernama Andy tapi aku tidak bisa ingat semuanya. Kalau menurut rumusan dari temanku yang namanya Ko Danny dan punya istri namanya Ci Evy. Adiknya Ci Evy namanya juga Danny dan adiknya Ko Danny namanya juga Evy..seharusnya pacarku namanya Andy juga karena aku punya adik namanya Andy. Dan Andy itu harus punya adik yang bernama Kristina….(lho kok jadi ruwet) hehehe…..

3 comments:

Sri Riyati said...

huekekekeekekhe....Heh wong edan. Aku ngakak-ngakak pas mbaca tulisanmu iki. Aku sebenernya paling suka nama Andi (dulu kayaknya aku pernah bilang) tapi karena tambah lama daftar orang yang namanya Andi tambah ancur2 aja (no offense, pada segala Andi) jadi aku udah lama ilfil. Aku kenal bbrp Andi yang mungkin kamu gak kenal:
12. Andi anake pak Kholil. Pak Kholil ini pelukis dan pematung tingkat kecamatan Limpung. Dia bikin gambar timbul Yesus di gereja Limpung yang dulu dan patung buto ijo bawa pentung di gapura depan rumahku (dulunya bukan rumahku waktu dibikin patung, pas rumah itu dibeli papiku langsung disemen jadi tiang lurus tanpa ornamen yang penting aman dan gak bocor kalo ujan. Papiku nggak ada jiwa seninya babar blas). Meskipun berjiwa seni sangat besar pekerjaan tetap pak Kholil adalah buka warung. Aku nggak inget makanan apa yang paling terkenal di warungnya tapi aku selalu beli bakwan dan es cendol terus si Andi yang njualin. Aku lumayan terpesona karena ada anak cowok yang bantuin warung bokapnya. Tapi nggak terlalu terpesona lagi karena Andi ini giginya gompel tapi suka ketawa lebar-lebar kaya lapangan bola.
13. Andi Capcay
Andi yang ini anake bakul capcay. Berkesan karena capcaynya enak. Kenapa Andi yang aku inget semuanya berhubungan ama makanan ya??
14. Andi-andi Lumut
Andi yang ini adalah tipe 'juragan minyak' atau James Bond 007 karena banyak cewek yang ngejar2 dia. Banyak wanita dari segala warna dan penjuru yang 'ngunggah-unggahi' tapi dia malah milih yang jelek dan bau. Mungkin seleranya dia aneh kaya aku suka yang bau2. Tapi bedanya aku nggak ada yang ngejar-nge.jar kecuali aku colong HPnya dulu. Sayang Andi yang ini gak jualan makanan...

Sri Riyati said...

Oya, btw yang ttg Andy IP 4 itu lumayan romantis. Aku jadi agak trmehek2 juga (apa sih artinya termehek2? Kata dasar 'mehek'?)

kristina said...

kepigxxx
romantis? hahahah....wong suasana yang aneh kok romantis..dasar aneh. tapi andi yang kowe sebutke kok rak ono seng keren opo maneh seng untune gompel hahahaha...
seng paling keren seng ngendi?

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p