Thursday, February 4, 2010

Pertanyaan-pertanyaan Berantai

Mbak Fanda lagi-lagi jadi inspirasi tulisan saya. Berikut pertanyaan yang sama persis dengan postingan di blognya beberapa hari yang lalu. Kristinaaaaa...silahkan jawab juga yak!

1. Where is your cell phone?
Di mana ya?? Tadi kebawa ato lagi dicharge di bawah meja di kamar??? (semua orang yang pernah SMS/miskolannya nggak saya jawab berhari-hari pasti sudah mahfum)

2. Relationship?
Hubungan yang baik: sama ikan mas koki saya (karena saya yang ngasih makan), ama tanaman-tanaman saya (karena saya yang nyiram), sama temen kost dan temen sekitar kost (karena sering saya ajak makan bareng), sama komputer di kantor saya.
Hubungan yang tidak terlalu baik: sama tukang tagih iuran internet, nyuci dan kost. Sama printer sialan yang kabelnya kayaknya udah digigit tikus.
Hubungan yang jelek :sama mesin fotocopy di bagian penyakit dalam (suka ngadat), sama tikus di kost2an, yang juga tersangka utama pengigit kabel printer (saya memikirkan modus pembunuhan yang sempurna, ada ide?)

3. Your hair?
Tergantung rambut yang mana dulu nih? Kalo rambut alis saya mah pendek, item, kaku kaya sikat gigi yang kejepit pintu.

4. Work?
Semi pengangguran yang menikmati hidup dan memandang masa depan dengan penuh harapan...

5. Your sisters?
Sister. Satu orang. Tengil. Antik. Baik. Ciamik. Lagi bisnis batik. Tertarik?

6. Your favorit thing?
Things. Soalnya banyak. Saya suka bau tanah kering kesiram hujan, kerang, batu, bunga, buku, foto, jango.com, sharp dictionary, korsase bunga pemberian sohib, hair removal yang diincer adekku, crayonku dan tak lupa motor Kymcoku.

7. Your dream last night?
Inget2 dulu...Kayaknya sih saya mimpi menang lotere dan diajak kencan cowok ganteng (mimpi kali ye...bukannya emang?)

8. Your favorit drink?
Teh melati manis anget. Emak2 banget yah?

9. Your dream car?
Lexus

10. Your shoes?
Crocs yang sebenernya punya nyokap, nyokap dikasih adek. Tapi karna nih sepatu bisa buat ngantor sekaligus pergi berenang, aku embat dengan sukses bin maju jaya.

11. Your fears?
Diculik alien.

12. What do you want to be in 10 years?
Jadi penulis. Menyelamatkan banyak orang dari malaria (Jangan ketawa! Nanti terinfeksi lho! *kutukan mbah jambrong*)

13. Who did you hang out with last week?
Temen2 kost dan sekitar kost.

14. What are you not good at?
Waduh ini banyak banget. Jadi males nulisnya karena diperlukan 5 blog sekaligus supaya mencakup semuanya (hehe. Becanda Mbak Fanda, becanda...). Beberapa diantaranya adalah ngupil pake jempol, nangkep lalat pake sumpit dan ngangkat galon akua pake satu tangan.

15. One of your wish list item?
Lexus

16. Where you grew up?
Limpung (http://maps.google.com/places/id/limpung?hl=en, barangkali ada yang gak percaya kalo tempat ini nyata)

17. Last thing you did?
nonton you tube sambil garuk-garuk ketek...

18. What are you wearing?
Ini pertanyaan kok agak2 menjurus ya (paranoid.com). Baju gombrang sejuk dan celana kolor karna mo bobok. Kalo mo liat potonya silakan liat ke profil picture-ku di facebook.

19. Your computer?
Macbook yang GAK BISA buat nonton VCD. Gimana nih. Udah dipersewaan gak ada versi DVDnya lagi huhuhu...

20. Your pet?
Ikan mas koki bernama Midun.

21. Your life?
Saya ato avatar saya? Hehe. Hidup memperlakukan saya dengan sangat baik. Sehat. Bebas. Penuh energi. Banyak waktu buat ngenet, banyak waktu buat ngelukis, berenang, makan-makan dan baca buku. Banyak temen. Baik yang nyata maupun tidak nyata (di dunia maya maksudnya. Bukannya hantu. Emang saya dukun?). Saya orang yang percaya bahwa hidup itu penuh kejutan dan saya tidak sabar melihat apa yang menunggu saya di masa mendatang.

22. Missing ?
Saya kangen untuk berdansa dengan musik amerika latin.

23. What are you thinking right now?
Ini pertanyaan yang bikin siapa sih sebenarnya?

24. Your car?
Angpedes, mikrolet, bus AKAP dan angkot. Orang saya punyanya motor jetmatic Kymco.

25. Your kitchen?
Di lantai bawah. Lumayan luas dan ada wastafelnya. Sayang semua alat makan harus ditutup ato dicuci dulu sebelum dipake. Maklum tikus-tikus ikut ngekost tanpa bayar...

26. Your favorit color?
warna2 tanah: kuning jerami, ijo pupus ato krem.

27. Last time you laugh?
Barusan aja, waktu pergi berenang ama temen. Kami melihat cuman ada satu bintang di langit. Dia bilang, kasian banget Semarang, bintangnya cuman satu. Pas dia tugas di NTT bintangnya banyak, sampai dia bisa lihat rasi bintang biduk. Saya protes karena menurut saya tidak ada kategori "bintang di Semarang" atau "bintang di NTT" karena bintang-bintang itu sama. Jadi, pasti karena tertutup awan. Semenit kemudian, bintang itu mulai redup karena tertutup awan. Saya bilang, "Bener kan? Bener kan?" Tapi malah temen saya bilang, "Nyala!" kaya gaya Choky Sitohang gitu. Anehnya awan tersibak saat itu juga. Kami tidak bisa berhenti tertawa.

28. Last time you cried?
Beberapa hari yang lalu, karna ikan mas koki saya mati (bukan si Midun lho). Eh tadi pagi ding. Karena kaki saya kesandung pintu. Hua..hua...masi bengkak nih...

29. Love?
Negara dan tanah tumpah darah saya, Tuhan YME, ikan mas koki saya satu-satunya yang masih idup...(kalo orang-orang gak usah ditulis karna blog ini tidak akan cukup...taela)

30. So who wants to share their ONEs? how about?
*Maksud pertanyaan ini apa yah??*<-- idem sama Mbak Fanda. Saya juga kagak mudeng. Idem no.23 juga. Ini pertanyaan yang bikin siapa sih sebenarnya?


31. Person elected to the tag (tag ini saya wariskan kepada)
Kristina Melani Budiman

3 comments:

Fanda said...

Hahahaha...kau sukses bikin aku ngakak Ria!
Pertama-tama no.2: strategi membunuh tikus, bisa baca pengalamanku thn lalu disini: http://curhatfanda.blogspot.com/2009/11/bunuh-micky.html

no.6: kamu suka korsase juga yah?
no.9: kamu telat sih ngasih tau kalo kepengen Lexus. tau gitu aku kenalin ma bosku. Kapan hari dia dapet undian Lexus dari BCA. Trs apa hubungannya ma kamu ya???

no.14: Dosamu kuampuni, anakku...
no.10: mau nonton apaan sih kok sampe ga ada DVDnya?
no.28: Emang ikan maskokimu ada brp ekor sih??
no.31: Nah...Kristina ga bisa mengelak lagi nih. Ditungguin jawabannya yah!

jc said...

Coba lihat kebawah! Barangkali sepatu kita sama? Bwaahhahaha.. kaga sama, Ya.. kamu kan pake crocs sedangkan aku bersandal jepit ria, dulu pernah disuruh beli crocs tapi sayang ah duitnya, kecuali kalo dapet yang gratisan kayak kamu itu, hehehe..
Tapi dilihat-lihat, dipikir-pikir, diterawang-terawang, sebenernya kita juga banyak kesamaan yah. Kita sama-sama suka baca buku, pengen jadi penulis (tapi aku ga ada kepikiran pengen nyembuhin malaria!!), terus terus.. dan seterusnya. Kecuali ikan mas kokinya! Enggak gape sama sekali aku pelihara binatang. Semua yg pernah kupelihara (binatang lho ya) mati! Ada yg ketabrak mobil sendiri, keinjak, ada juga karena kena perangkap tikus dan mencium aroma baygon.

Sri Riyati said...

Mbak Fanda: waktu aku buka websitemu, aku bnr2 berharap dikau punya cara canggih e.g. tembak pake MG200, pake aja serulingku buat menggiring mereka ke jurang, atu aku hibahkan kucingku yang uda terlatih jadi pembunuh tikus profesional =). Tapi setidaknya aku senang karena ada temen yang jelas ngerti perseteruanku ama si wirog. Iya, suka banget korsase^_^ tambah lagi deh kesamaan kita. Ikan mas kokiu tadinya lima, sekarang tinggal satu, si Midun lolos seleksi alam =(
Jessi, crocs juga cuma bisa aku miliki kalo itu barang second, misalnya punya adekku, mamaku, pembantuku (ini pembantu yang mementingkan alas kaki). Memang sesama blogger biasanya punya banyak kesamaan, terutama kesukaannya untuk nulis2 berguna/ga berguna, dibayar gak dibayar, ada waktu/kagak, lagi ada kerjaan ataupun tidak. Hehe. Walah Jess, piaraanmu kk nahas gitu. Sbnrnya aku juga membunuh bbrp ikan mas koki tapi ini yang satu bertahan jadi aku pegang erat2 kaya balonku. Kalo semua piaraanmu tewas mengenaskan, gmn kalo kamu piara tikus di kost2an ku aja??/ Hihi. Peace Jess xx

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p