Friday, September 19, 2008

Orang-orang paling sabar sedunia

Aku bukanlah orang yang paling sabar sedunia bahkan aku termasuk orang yang sangat tidak sabaran apalagi kalo disuruh menunggu...bisa senewen deh. Makanya aku pengen bikin list orang-orang paling sabar yang pernah aku kenal:
  1. Mamiku, mamiku orangnya amat sangat sabar sekali padahal punya suami kaya papiku yang semakin tua semakin aneh tabiatnya (sori ya papi). Mamiku dari papiku punya uang sampe sekarang ga punya uang tetap sabar melayani. Ga semua istri bisa seperti itu karena aku pernah liat ada istri yang menyia2kan suaminya waktu suaminya pengangguran. Boro2 diambilin makan...diomelin terus sih iya.
  2. Bosku, bosku yang namanya xxx (dirahasiakan supaya orangnya tidak tau) adalah cowok yang sangat sabar. Pasti beruntung banget yang jadi ceweknya ya. Bosku ini ga pernah marah. Di saat bos2 laen senewen dikejar deadline, bosku yang ini tetap tenang-tenang aja jadi aku sebagai staffnya amat sangat terbantu. Bayangin aja kalo udah dikejar deadline ditambah bos ngomel2 pasti tambah ga kekejar deh deadline nya karena keburu stres duluan.
  3. Anis, Anis merupakan salah satu cowok yang paling sabar yang pernah aku kenal. Kayanya ntar kalo punya cewek walaupun dia disuruh nungguin ceweknya dandan 4 jam (ditambah curhat 4 jam), Anis ga akan ngomel2. Bukti kesabarannya adalah selama berteman ama Anis sejak tahun 1999 aku baru sekali liat dia marah yaitu saat dia menggebrak meja salah satu rekan kerjanya. Untung bukan aku yang kena marah ya nis...hihihi
  4. Orang yang hobinya mancing, biasanya penyabar soalnya dia sabar seharian nungguin pancingnya dimakan ikan. Selain itu kan pemancing juga ga boleh ribut dan banyak gerak kalo ga pengen ikan2 pada lari...waduh bukan aku banget deh.
  5. Tukang taksi, tukang ojek sepeda, tukang bajaj, tukang bemo, tukang becak....mereka semua penyabar menunggu penumpang. Kesabarannya itu tidak berlaku saat mereka sedang menyetir karena biasanya super ngebut dan suka melawan arus kaya ojek sepeda or ngebut sampe bajajnya mo oleng2. Tukang becak kayanya yang paling penyabar di antara mereka semua karena becaknya berat jadi walaupun dia mo ngegenjot becaknya cepet2 juga kecepatannya masih kalah ama anak kecil naek sepeda roda tiga.
  6. Tukang jual pecel, sebenernya bukan tukang jual pecel doang sih tapi semua penjual kayanya penyabar karena duduk2 doang nungguin pembeli tapi masih bertahan.
  7. Guru Matematika, biasanya murid2 ga suka matematika dan kalo guru nerangin seringnya sih pada ngobrol sendiri or bengong karena ga tau gimana caranya ngerjain soalnya. Guru Matematika favoritku adalah Pak Untung yang sangat penyabar mengajarin kita2 muridnya yang bandel2 dan suka ngobrol sendiri. Paling banter dia ngomel2.."Utek rak ndolor, mangane sego megono terus si".
  8. Psikiater, psikiater kayanya perlu punya kesabaran ekstra karena kerjaannya adalah mendengarkan orang. Mendengarkan mungkin pekerjaan sepele tapi berat juga dan ga semua orang bisa jadi pendengar yang baik malah cenderung menghindari orang yang mo curhat.
  9. Pengemis, terutama yang duduk doang di jembatan penyeberangan...amat sangat sabar karena dia diam di tempat doang seharian bisa betah.
  10. Aku sendiri...aku taruh di nomor 10 karena aku bilang tadi kalo aku bukan orang yang paling sabar sedunia. Aku termasuk sabar juga karena aku sabar menunggu gajian sebulan sekali, sabar menunggu jam pulang kantor, sabar menunggu weekend, sabar menunggu ultah tiba setahun lagi, sabar menghadapi orang eror kaya si Ria (peace hihihihi)

1 comment:

Sri Riyati said...

Yah harus kuakui bahwa termasuk butuh kesabaran tingkat tinggi untuk sering ditebengin kost2annya dan dihina selera DVDnya seperti dirimu. Aku juga nggak sabaran, aku marah banget terutama kalo: laper (tidak perlu penjelasan), dipersulit untuk dapet visa, gaji dan surat lepas kerja nggak jelas kapan datengnya, kebelet boker tapi panjang banget ngantrinya. Kalo dirating kira2 aku termasuk nomer berapa ya Kris???

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p