Monday, September 1, 2008

Salah Kostum

Aku biasanya ga pernah salah kostum. Kalo ke pesta ga pernah pake daster, ke kantor ga mungkin pake bikini dan kalo aku terdampar ke jaman Romawi pasti aku juga bakalan pake baju besi. Namun hari Sabtu kemaren aku salah tempat dan salah kostum.
Alkisah ada seorang putri yang sudah lama tidak berolah raga sampai badannya melar dan mukanya tidak berseri-seri. Jadi pada hari Sabtu kemaren sang putri memutuskan untuk berenang di kolam renang SPH (jangan disebutkan nama sebenarnya nanti malu). Ternyata pas sampe di SPH dengan tidak senonohnya dia bilang kalo kolam renang diliburkan tanpa ada pengumuman terlebih dadulu. Banyak orang yang pergi dengan mengomel karena keinginannya untuk membuang kalori terpaksa dipendam.
Sang putri yang sudah memakai baju renang di dalam celana jeans dan kaosnya dan dari kost tidak mandi karena mo mandi di kolam renang tentu saja tidak mau rugi. Dia teringat ada satu kolam renang lagi di sekitar situ. Jadi setelah memutar-mutar naek kuda motor bebek, putri sampai di kolam renang I. Hore..hore...akhirnya putri bisa maen bola lagi...eh berenang lagi.
Sampai di tepi kolam renang sang putri dengan PD nya copot-copot kaos dan celana jeans lalu langsung menceburkan diri ke kolam renang. Setelah berenang bolak-balik baru sang putri sadar kalau dia belum bayar. Dia naik kembali dan ambil dompet mo bayar. Tiba-tiba ada bapak-bapak menghampiri. Bapak itu ternyata kasir kolam renang jadi putri pun membayar 10rb..murah ya.
Setelah dibayar terjadi percakapan di bawah ini:
Bapak : Mbak, tolong ..itu bajunya agak tertutup ya...ini kolam renangnya lain.
Putri : Maksudnya?
Bapak : Iya..itu agak ditutupin auratnya.
Putri : Lho jadi saya ga boleh renang pake baju renang? Harus pake kaos gitu?
Bapak : Iya pake kaos dan celana aja gpp.
Putri : (melongo)...o begitu ya pak. Saya ga tau pak. Terima kasih ya pak.
Akhirnya si putri pinjam kaos pengawalnya dan berenang pake kaos yang kegedean dan kalo buat mengayuh tangan gitu rasanya berat banget..untung ga tenggelam.

2 comments:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

huekekekekek...itu kolam renang muslim ya? Makane nek mau renang itu sangu ban ya biar bisa tetap mengapung tapi ntar resikonya dikira montir keliling jadi harusnya juga bawa tulisan "tidak melayani tambal ban tubeless, cuman mau renang..."
Kalo mo renang aja harus pake semua baju ya mending renang di kali petung ato kali loji yang gratis. Namanya kolam renang ya pake baju renang dasar aneh. Kalo mau nutupi aurat ya mending renang pake sarung dan ditulisi "pas nyelem harap merem" dijamin tidak ada urat eh aurat yang terlihat!

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

hahahahaha..haruse si gitu o...renang pake sarung..lha tapi mengko rak iso gaya kodok no..gaya kodok kan mentang2 metekol.

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p