Thursday, August 7, 2008

Greys Anatomy

Mengapa aku ingin mengulas Greys Anatomy di sini? Itu karena permintaan Ria dan karena ini satu-satunya serial yang sama-sama disukai aku dan Ria. Biasanya kan kita beda selera. Ria sukanya serial yang serius kaya orangnya (serius macul maksudnya) dan aku suka yang konyol-konyol. Tapi berkat Jak TV menayangkan GA ini aku jadi tergila-gila menontonnya sampe beli dvd nya di toko dvd bajakan di deket kost yang sekarang sudah tutup karena oper kontrak (kecuali buat masak boleh kontrak di situ).

GA ini mengisahkan tentang kehidupan dokter-dokter di rumah sakit Seattle Grace. Tiap episode ada kasus-kasus baru tapi cerita kehidupan para dokternya terus berlanjut. Aku ga bermaksud bikin review karena pasti ga mutu reviewnya..namun aku ingin menceritakan tentang tokoh-tokohnya GA yang mirip aku dan Ria.

Kedua tokoh itu adalah:
1. Meredith Grey
Dia adalah pemeran utama di serial ini secara judulnya ngambil dari nama belakangnya dia. Meredith itu punya ibu ahli bedan terkenal namanya Elis Grey, namun keluarganya broken home. Ayahnya ninggalin ibunya waktu dia masih kecil dan ibunya selingkuh dengan kepala rumah sakit Seattle Grace (dr. Richard Webber). Menurutku Ria paling mendekati Meredith Grey. Meredith orangnya cuek banget dan dia ga berambisi buat menjadi yang terbaik walaupun dia pintar. Tapi dia berusaha melakukan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya. Ada episode dimana dia mendapatkan hadiah pager spesial yang bikin dia bisa mendapatkan operasi2 bermutu, namun dia memberikan pager itu untuk sobatnya (Christina Yang) karena Christina sedang patah hati ditinggal Burke. Meredith juga orang yang takut berkomitmen. Dia pacaran sama Derek Shepperd yang ternyata sedang dalam proses cerai sama istrinya (Addison). Meredith dan Derek sempet putus nyambung. Meredith juga sempet ga mo waktu Derek mo ngelamar...tapi akhirnya di season 4B, Meredith setuju bikin rumah bareng Derek. Ria mungkin kowe belum menemukan dr. Shepperdmu yang bikin kowe pengen ngebangun rumah di tepi tebing tapi kayanya kowe mirip Meredith..kowe ga mo berkomitmen sama satu cowok walaupun banyak yang ngejar-ngejar..karena kowe pengen dapet yang paling cocok karo kowe dan yang terbaek. Kesamaan Meredith ama Ria lagi adalah mereka sama2 punya pikiran yang laen daripada yang laen dan kayanya susah buat berkomitmen dengan satu cowok. Ya tapi semoga Ria ga sama kaya meredith yang gampang banget tidur ama beberapa cowok. Yang paling lucu pas Meredith tidur ama satu cowok..trus pas paginya Princess Sophia cowok itu ga bisa turun...bangun terus....sampe dibawa ke rumah sakit..dan ternyata Meredith dokternya....malu abis deh kalo sampe ada kejadian kaya gitu.

2. Izzie Stevens.
Menurutku aku paling mirip ama Izzie karena aku juga berambut pirang dan badan seksi kaya model (huek). Izzie berasal dari keluarga broken home dan dia tinggal di trailer. Dia terpaksa jadi model pakaian dalam karena ga punya duit buat bayar kuliah. Tadinya ga ada yang tau tapi karena fotonya muncul di majalah...dia jadi bahan tertawaan di kalangan dokter-dokter. Sampe ada pasien kangker prostat yang ga mo ditangani oleh dia gara-gara pasien itu ngeliat kalo Izzie adalah model pakaian dalam yang dia kagumi. Kenapa aku bilang aku mirip Izzie..karena Izzie orang yang melankolis..dia suka bikin kue dan merayakan hari Thanksgiving (aku sih belum pernah merayakan ya) bersama orang-orang terdekat. Izzie juga cewek yang sangat mengagungkan cinta sampe dia sempet stres lama banget waktu ditinggal tunangannya (Denny)..itu episode paling menyedihkan deh. Izzie tiduran di lantai kamar mandi pake gaun pesta yang dia pake di hari Denny meninggal. Kelebihan Izzie ini adalah dia mudah kasian dan sebagai dokter..dia bisa memahami perasaan pasien..namun ini juga kelemahan dia karena dia jadi terlalu terikat perasaan sama pasiennya salah satunya ya si Denny itu..
Kayanya aku kurang bagus deh dalam menulis artikel ini karena aku ga gitu mood pas nulisnya karena aku lagi sedih kaya si Izzie Stevens yang ditinggal mati Denny dan tiduran di lantai kamar mandi. Tapi aku sedih bukan karena ditinggal mati siapa-siapa (amit-amit deh) melainkan karena aku lagi PMS. Biasanya kalo lagi pms itu paling menderita...ga ada apa2 aja bisa sedih..Makanya dibilang di website apa gitu kalo tindakan kriminal yang dilakukan ama cewek-cewek itu biasanya pas tanggal-tanggal dia pms...Tambah ga jelas aja ini artikel arahnya kemana...yang jelas coba deh tonton GA karena bermanfaat banget buat pengetahuan ilmu kedokteran.

4 comments:

Sri Riyati said...

Gapapa kok Kris, this article is OK. Nanti aku tambahin kalo udah nyambung ke wireless lagi. Hai ini internet connectionku rusah hik hik...nggak rusak deng, cuma error. Kemaren pas bisa malah nggak semangat karena lagi kecapean. Btw, menurutku Greys Anatomy tidak berguna bagi ilmu kedokteran, soale kita jadi berharap menemukan dokter2 secakep dan seempatik Patrick Dempsey atau Katherine Heighl padahal nek kowe udah jaga semalem apalagi ditambah ujian apalagi ada pasien gawat, mesti mukamu akan lebih kucel daripada baju yang udah seminggu direndam trus kehujanan dan kelunturan. Tambah kejatuhan cuka. Kumel, kusem, asem. Jadi justru menjerumuskan ya...trus bagi dokter2 sendiri, kita jadi berharap tiap kali mau masuk spesialisasi atau ndaftar di RS baru, kolega kita ada yang ganteng tapi ternyata, jreng 234567x ... yang ada dokter botak katrok yang perutnya lebih menonjol daripada anunya (hidung maksudnya). Jadi saranku sama Shonda Rhimes, Grey's Anatomy perlu ngasting orang yang jelek2 supaya lebih sesuai dengan aslinya...

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

emange neng indo rak ono dokter2 keren po? setahuku ono juga..contohe pas aku diopname neng sumber waras kuwi ono juga dokter2 cowok seng ganteng.,..tapi koyone si mereka lagi koas...nek pas koas raine isih seger2 asale duite isih sithik durung balik modal. tapi suwi2 berhubung money eye juga jadi duite akeh...mangane akeh..jadi botak, gendut karo menggelambir..hiii jijai..

jc said...

Kalo yang terkasting orang jelek, emang ada yg nonton gitu? Welcome to television industrial world where physical appearance does matter! Pity kan? Tapi si dr. Yang juga nggak cantik tuh, but i love her. Hehehe.

Novry said...

senengnya ada yg seneng ama GA juga

mau nambah2 aja..paling sad itu di season 2 d,denny ama izzie tu menurutku salah satu pasangan paling menghanyutkan sepanjang aku menonton film..dan sedih bgt ketika dia meninggal,..sampai aku mogok untuk nonton season berikutnya..
walau skrg tidak tahan godaannya dan akhirnya nonton..
menurutku sisi terbaik dari GA adalah setiap karakter di gambarkan manusiawi sekali..dan mereka semua jujur sekali dalam menjalani hidup..tidak sok bagus,,mereka menjalani hidup mereka sebagai "seorang pecundang"
,dan aku rasa kalu kita smua jujur..beginilajh kita semua..

dan lagu2nya minta ampun melankolisnya..cocok bgt ama moment2 nya....

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p