Wednesday, August 6, 2008

Bored

Aku nulis ini karena lagi bored di kantor. Udah dua minggu ini lembur terus dan aku bener-bener butuh hiburan dan sumpek banget deh. Tapi aku kan tetep harus kerja demi mengejar segenggam nasi dan sebutir berlian. Sebenernya aku pengen dagang anggur dan kentang aja (pengangguran dan kentang-kentang) karena enak....ga ngapa2in dapet duit. Pasti banyak orang yang merasakan penderitaan sebagai kuli perusahaan seperti diriku. Karena itu aku ingin sedikit sharing membagikan secuil asam garam yang sudah aku alami selama ini (huek cuih..sok bijaksana) gimana caranya aku mengatasi kebosanan.


1. Yang pertama adalah kalo lagi online ym pasanglah foto-foto cowok ganteng di my display image. Jadi mata selalu cukup mendapat vitamin A dan pastinya akan semangat kerja. Ini ada beberapa foto cowok ganteng yang bisa dijadikan referensi.








2. Siapkan film-film kesukaan di kost jadi pulang kerja bisa refreshing. Lebih baek film komedi romantis or film drama..jangan film horor apalagi film sedih ntar malah jadi sedih tambah stres deh.

3. Beli makanan yang enak untuk menyenangkan diri sendiri. Kalo perlu bagi-bagi sama aku karena sebagai anak kost aku butuh supply makanan ya.

4. Menelpon pacar bagi yang udah punya pacar kalo belum punya pacar bisa menelpon kecengan or menelpon temen yang bikin seneng. Jadi temen yang bikin stres kaya di film Robbers, punya temen kok malah bikin susah karena selalu dikejar-kejar debt collector bahkan memakai kartu kredit kita tanpa ijin.

5. Kalo ada tamu tidak diinginkan sepulang kerja mending diusir aja..daripada bikin stres. Karena aku sendiri anti menerima tamu kalo pulang kerja kecuali terpaksa. Dan kalo tamunya bawa oleh-oleh baru deh aku terima dengan tangan dan mulut terbuka (buat makan oleh-olehnya maksudnya)

6. Jangan mau masuk kerja pas weekend..mending lembur terus pas weekdays kaya aku ini. Rajin lembur di hari kerja daripada sabtu minggu masuk. Sabtu minggu adalah waktu bersantai dan membojo yang tidak bisa diganggu gugat kecuali kalo diancam dipecat kalo ga mo masuk. Itu sih apa boleh buat terpaksa masuk sambil menyumpahi yang nyuruh2 masuk dalam hati.

7. Makan coklat karena coklat terbukti bisa meringankan stres. Tapi buat yang lagi diet jangan makan coklat ntar malah tambah stres kalo berat badan bertambah.

8. Katanya bagus minum Evening Primrose Oil ....eh salah..itu buat PMS. Bukan EPO tapi prozac..yang kata ria itu obat anti depresan yang manjur. tapi aku belum pernah minum juga sih. Ga boleh dibeli tanpa resep dokter soalnya.

9. Baca buku-buku yang menyenangkan hati misal komik or novel2 yang romantis..buat yang ga suka romantis bisa diganti dengan baca yang lebih serius lagi misalnya koran lampu merah, text book or Accounting Principles.

10. Ini saran yang paling serius di antara yang lain lho...buatlah diri anda gembira dalam segala situasi. Kalo mengalami hal buruk ada dua pilihan yang bisa kita lakukan, yang pertama adalah menerima hal buruk tersebut sebagai hal baik....karena kemaren2 aku baca ODB ada dibilang...kadang-kadang untuk mengalami hal baik, kita harus mengalami hal buruk lebih dulu. Trus pter juga cerita tentang film Batman Begins..di situ dibilang kalo tidak pernah jatuh..kita tidak tau bagaimana caranya untuk bangun. Begitulah....dan yang kedua...tetep menerima hal buruk sebagai kesialan....terserah anda mo melakukan yang pertama or yang kedua.

Tumben aku bijaksana yo walaupun cuma beberapa baris.

3 comments:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

Hwaahuahahaha. Bener2 cara jitu melawan bosen. Eh kowe tau gak Kris sebenere yang membuatku bertahan di kostnya temenku hanyalah...ada internet di kamarnya. Sayang kadang laptopnya dibawa jadi aku terpaksa minjem2 ke kamar tmn2 lain di sebelah sambil cari2 alasan (aku mau balikin DVD, pinjem buku ato pura2 nawarin makanan ato nanyain keadaan, hehe). Buntut2nya...pinjem laptop buat ngenet, huahaha. Oya, aku edit dikit. Bukannya sok pinter tapi boring artinya membosankan, Bored artinya bosan. Iam boring= aku membosankan. I am bored= aku bosan. Jadi aku ganti judulnya (sebelum tjd international humiliation, hehe, jangan marah ya. Soalnya menurutku kamu sama sekali tidak boring (huek. Jarang2 aku muji)

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

pantesan...aku juga heran kok tiba2 judulE jadi ganti..tapi pikir ono kamus neng blog jadi iso ganti2 dewe istilah inggris..dasar wong edan. iyo rak popo diganti..dan aku juga dah liat pesawat yang kowe tambahke gambare ke alat transportasi horor..tapi kok anu yo..ga mengenaskan maksudku..buktine banyak bule ganteng..sebenernya itu salah satu cara buat melawan bosan lho

Sri Riyati said...

Gundulmu, kuwi foto tak goleki ning google, soalE pas aku numpak pesawat kuwi aku ketlingsut diantara barang dan cowok2 yang manjat2 jadi rak sempet njupuk kameraku. Jadi itu bukan gambar sebenarnya. Nek memang ngono keadaanE maka judulnya akan kuganti "alat transportasi atau tempat refreshing?". Tapi percayalah yang di Hercules sing tak tumpaki isine mbok2, bocah2 bayi dan mas2 ngerokok sing raine luwih parah timbang kuli pelabuhan sing ketiban jangkar. Percayalah. Berbahagialah yang tidak mellihat namun percaya...(apaan coba)

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p