Thursday, August 7, 2008

Dua kilas tentang Keluargaku


Karena penulis blog ini ada dua orang maka tidaklah lengkap kalo pembaca Cuma mengenal si ria doang…tentu saja aku juga harus dikenal (huek..koyo artis wae si..). Kebetulan aku ga punya foto mami papiku yang di computer jadi terpaksa yang mejeng Cuma adek-adekku doang. Jadi inilah ringkasan keluarga dan keluarga ketemu gede ku:
1. Papiku
Papiku itu tipe orang yang berubah dari mudanya ganteng..sekarang tua jadi keriput, gendut dan item. Hampir semua orang takut ama papiku kecuali mamiku dan satu temenku. Makanya pas masih di Pekalongan aku ga punya pacar karena cowok-cowok takut ama papiku jadi ga berani maen ke rumah. (alasan wae padahal emang ga ada yang mo maen ke rumahku). Pokoknya papiku itu tipenya kaya iklan apa itu aku lupa yang ceritanya ada cowok nganter ceweknya pulang ternyata bapaknya galak banget trus cowok itu kabur. Nah itulah gambaran tentang papiku. Tapi walaupun papiku itu menakutkan..ternyata dia takut ama setan. Kalo di rumah dia ga mo tidur di kamar karena panas dan takut disantet secara ranjangnya ada kolongnya dan konon jadi rawan santet. Jadi papiku itu tidurnya selalu di tikar di depan TV. Masalahnya dia ga suka tidur sendirian, jadi mamiku diajakin tidur bareng di tiker sampe masuk angin tapi secara mamiku istri yang setia apa boleh buat. Nah pas aku sakit DB dan mamiku ke Jakarta gentian adikku yang paling kecil deh yang jadi korban disuruh nemenin dia tidur di tikar..kasian deh. Papiku juga paling seneng diperhatiin dan deket-deket ama anaknya. Padahal anak-anaknya juga pada takut ama dia dan ogah nonton TV bareng dia soalnya dia monster penguasa remote dan sukanya nonton dangdut. Dulu banget aku inget aku masih ngefans ama Boyzone..trus aku lagi di kamar..eh papiku teriak2 dari depan TV…”ada Boyzone…”..ternyata jreng 1000000x….bukan Boyzone..tapi Boyzone Rhoma alias Rhoma Irama.

2. Mamiku
Mamiku merupakan istri yang paling setia dan menjadi panutanku selama ini. Kalo aku sudah merit pasti aku bakalan kaya mamiku deh..Cuma aku lebih pinter dikit (huek). Papiku pernah pengangguran dan ga punya duit sama sekali trus jadi suka marah-marah. Cowok kan kalo pengangguran pasti suka sensi dan marah-marah. Nah mamiku itu tetep setia ama papiku bahkan masih mau ngambilin makan, ngambilin minum, mijitin, dll. Padahal aku punya temen yang papanya jadi pengangguran langsung disia2kan. Beda mamiku ama aku. Waktu masih muda banyak banget yang naksir sama mamiku..sampe beberapa papanya temenku itu mantan pacarnya mamiku. Jadi sekarang tuh mami sering menasehati diriku untuk mencari cowok yang mapan (bukan mangan papan) tapi bukan berarti mamiku matre lho….tapi kan cinta tidak bisa dimakan…o iya..mamiku juga serba bisa mulai dari masak, motong rambut dan menjahit. Aku pernah jadi korban mamiku….waktu itu kelas 2 SD mamiku motong rambutku ternyata jadinya kependekan banget kaya Stephen Chow..trus pas masuk sekolah ada temen sekelasku namanya Edwin bilang kalo rambutku itu kaya cowok…aku masih inget tuh kata-katanya dia..kan gajah selalu ingat. Habis itu aku nangis deh dan ngambek nyalahin mamiku…itu salah satu sebab kenapa aku ga suka rambut pendek.

3. Inang alias Andy
Inang itu adiku yang paling besar..dari dulu dipanggil inang tapi setelah gede malu dipanggil inang karena ga keren. Dulu dia sering marah-marah waktu sma aku panggil inang. Tapi dia mau dipanggil temen-temennya “genjik” (anak celeng). Inang ini badannya super cengkring...beda ama adeknya ria yang jago fitness dan lengannya lebih besar dari kepalanya…inang ini perutnya tipis sampe ama pahaku aja gedean pahaku kayanya. Inang juga sangar..banyak tato dan gondrong..makanya banyak yang kaget dia adekku. Inang ini Cuma luarnya aja sangar..sebenernya dia baek banget dan penyayang ama keluarga. Dulu waktu aku masih kuliah dan dia kerja, dia sering ngasih aku duit kalo pas duitku abis. Makanya semoga dia dapet cewek yang baek dan pinter masak biar dia ga cengkring-cengkring amat.

4. Budi
Adeku yang satu ini paling hoki nasibnya. Ga tau kenapa ..mungkin karena idungnya kaya jambu..katanya kalo punya idung kaya jambu bol itu berarti hoki..jadi ayo pada jadiin budi model buat operasi hidung ya. Budi selalu merasa dia ga keren..padahal menurutku dia mirip Lous Koo haha. Dulu waktu sma dia nakal banget tapi tiba-tiba waktu ujian akhir..dia kayanya belajar giat..trus bisa jadi juara ke-3 tertinggi satu sekolah. Akhirnya pas cari kerja walaupun Cuma lulusan sma..tapi dia bisa ketrima di Lippobank. Makanya sekarang dia jadi bergaya Jakarta..ga udik lagi. Budi juga orang yang penyayang..kalo aku lagi bokek pasti dia sering ngasih duit (kayanya adek2ku suka ngasi duit kalo aku lagi bokek).

5. Lita
Lita adekku yang sering dikira cicikku karena badannya lebih besar daripada aku. Yang jelas selera bajunya juga lebih baek daripada aku. Dan dia yang paling sering beli kado ultah buat seluruh keluarga. Herannya kalo dia beliin baju or sandal or sepatu buat seluruh keluarga selalu pas padahal aku kalo disuruh beli baju or apa gitu buat adiku jarang pas. Lita kalo masak juga lebih enak daripada aku. Sayangnya dia orangnya sensi..jadi kadang-kadang kalo ngerasa ga diperhatiin dia jadi ngambek. Dia paling suka makan mie..ini juga menu andalan kalo dia lagi nebeng di kostku. Sediain aja indomie banyak-banyak. Bedanya lagi ama aku, Lita suka nonton film sadis..bukannya serem tapi malah ketawa2. Jadi aku sering histeris kalo dia lagi nebeng di kostku trus mo nonton film horor. Positifnya dia adalah Lita orang yang penyayang dan ga tegaan makanya dia sering ga tega mutusin pacarnya..dengan alasan "melaske si cik".

6. Tika
Ini adalah adikku yang paling kecil dan paling cakep katanya orang-orang. Buktinya sekarang dia punya satu penggemar di sekolahnya yang udah ditolak berkali-kali tetep gigih mengejar. Sampe pas kemaren ultah juga dia ngasih kue tart buat adeku. Tika orangnya suka dandan dari kecil…jadi dia lebih centil dari aku. Perasaan waktu sma aku tuh clumut dan kucel dan ga pernah dandan. Tapi si tika ini masih sma sudah sering foto-foto, dll. Malah kalo dikasih baju jelek ga mo dipake. Tika punya idaman punya kulit yang putih...tapi aku dah kasih tau dia impossible punya kulit putih di Pekalongan apalagi kalo naek sepeda ke sekolah. Buktinya cicinya ini yang kakinya metekol gara2 naek sepeda terus dari SMP, ga pernah putih pas di Pekalongan..sampe sekarang juga ga bisa putih sih kecuali suntik hormon putih kaya Michael Jackson.

7. Petter
Petter ini keluarga ketemu gede alias pacarku. Orangnya pelit kaya papanya Ria..jadi mungkin ntar anakku juga uang gedungnya ditawar dan dicicil tiga kali tanpa bunga. Tapi biasanya pelit pangkal kaya ya hihihihi. Menurut dia sih dia bukan pelit tapi perhitungan walaupun menurutku perhitungan itu tipis batasnya ama pelit..susah dibedain kaya air putih dan air aki. Kalo jalan ama dia ke mall harus bawa minum sendiri biar ngirit..trus ga pernah mau diajak nonton bioskop karena mahal..mending nonton dvd aja di kost. Namun dia punya sisi baek yang ga dimiliki orang-orang laen..yaitu dia satu-satunya orang yang mau menerimaku apa adanya walaupun aku sering minta yang aneh-aneh. Salah satunya aku pura-pura hamil trus ke mall bareng dia. Aku sumpelin selimut ke perutku trus pake gaun mirip baju hamil trus jalan-jalan ke Citraland..alhasil beberapa orang nengok ke kita…dikiranya kita MBA karena muka muda kok udah hamil. Tapi itu salah satu pengalaman seru sih.

8. PMK Melisia Christi
PMK MC ini adalah persekutuan mahasiswa yang aku ikutin waktu di Jogja. Di sana aku berubah dari orang yang murtad menjadi orang yang lebih baik..ceile…dulu aku ga tau siapa itu Franky sihombing, Sidney Mohede, dll…jadi kaya orang katrok deh kalo ke gereja Kristen. Tapi sekarang aku bisa nyanyi lagu-lagu rohani…dan yang paling penting lagi…MC adalah pengganti keluargaku waktu aku seorang diri ke Jogja buat mencari kitab (kaya Biksu Tong Sam Chong)…


Blog MC: http://pmkmelisiachristi.blogspot.com/ (numpang promosi)

9. Ria
Ini ga bisa dibilang keluargaku juga…tapi karena dia satu-satunya temen yang bisa diajak edan bersama-sama..jadi ria mendapat kehormatan untuk aku tulis sebagai keluargaku. Ria sudah banyak kali disebut di blog ini jadi ga perlu dijelaskan lagi. Yang jelas..ria adalah salah satu orang yang berpikiran lebar yang pernah aku kenal. Dan aneh juga tentunya….kalo seandainya aku lesbong (amit2 ketok meja 1000x sampe mejanya ambrol)….pasti dia satu-satunya yang kupilih jadi pasangan lesbongku (aduh aku mual habis nulis ini)..tapi ini pujian lho

2 comments:

Sri Riyati said...

Kris aku juga seneng banget mbaca tentang keluargamu terutama yang tentang mamahmu yang nemenin ampe masup angin, idung jambu bol, dan tentang ngasi duit saat kowe bokek. Brarti kowe sing money eye yo secara semua adekmu dibilang baek nek ngasih duit di kala kowe rak duwe duit, hehe. Oya knp ndak nulis tentang mbawa nasi putih sendiri? Itu yang paling aku suka ttg Petter, hwakakaka. Mungkin dia emang kaya papiku kali ya yang nggak bolehin aku kerja sukarela tapi setelah aku bilang bahwa papiku ngga perlu ngasih makan aku selama setaun (kan akomodasi dan makan ditanggung) jadine boleh wes. Hehe. Tapi setidaknya Petter mau baca blog kita, itu asyik bgt, punya pacar yang mau tahu pikiran2 kita yang edan dan nggak cuma liat dari tampang, status dan bulu2 kita (katanya kalo nggak membedakan= nggak pandang bulu). HarusE kowe nggak perlu masukin namaku cuma krn aku masukin kowe ke dalam daftarku. Lagian pasangan yang mungkin lesbong (tabuh beduk 100 kali sampe bulan ramadhan untuk menolak bala) itu bukan termasuk kluarga. Lagian lagi, aku sebenere mau masukin namamu setelah anjingku tapi demi kelangsungan spesies manusia aku sebut namamu duluan, hihihi....

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

aku bukane terpaksa masukin namamu karena kowe masukin namaku. tapi aku emang tulus iklas menganggap dirimu orang yang seperjuangan dan sama anehE karo aku gitu lho..lagian kita kan keluarga..satu adam dan hawa...iya..haruse aku mo nulis soal nasi putih itu tapi mesakke...ntar deen isin. btw pter belum pernah baca blogku..tapi dia aku ceritain tentang tulisan2 kita gitu lho...soale deen di kantor yang elit itu ga ada internet..sementara aku di kantor yang jelek ini malah bisa browsing..jadi ora katrok...

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p