Wednesday, July 30, 2008

Tipe Nonik-nonik or bukan

Menurutku ada dua tipe cewek yang aku tau....yang satunya adalah tipe nonik-nonik dan satunya bukan tipe nonik-nonik. Terus terang aku sih jelas bukan tipe nonik-nonik. Karena selama ini ga ada yang pernah manggil aku nik or nok kecuali papi mamiku dan beberapa sodaraku..itupun karena udah panggilan dari kecil. Mungkin...dulu sekali aku tuh kaya nonik-nonik..jadi dipanggil nok..padahal setelah gede kayanya ga ada deh yang bakalan bilang aku nonik-nonik.

Daripada bingung mending aku jelasin dulu ya apa yang dimaksud dengan tipe nonik-nonik (selanjutnya akan disebut TNN) dan bukan tipe nonik-nonik (selanjutnya akan diketik jadi BTNN karena tanganku ntar bisa keriting ngetiknya dan itu ga efisien dan makan tempat). TNN itu tipe cewek yang biasanya putih, langsing, mungil, cakep dan biasanya cowok kalo liat dia tuh jadi kesannya pengen melindungi. Biasanya TNN itu kalo kemana-mana dianter sopir or dianter pacar or dianter temen dan hampir tidak mungkin naek angkot karena takut digodain. Dan karena penampilan TNN ini biasanya tidak bercela (rambut rapi walaupun ditiup angin ribut, baju juga feminin dengan sepatu sandal bertali dan bertumit) rasanya tidak bisa membayangkan dia naek angkot apalagi angkot kalideres yang biasanya penuh dengan orang-orang yang baunya tidak wajar menurut opini audit.

Kalo BTNN itu adalah tipe cewek yang penampilannya biasanya sih ga rapi-rapi amat tapi bukan berarti kumel. Dan yang paling menonjol adalah BTNN ini merupakan cewek mandiri yang biasa kemana-mana dan melakukan apa-apa sendiri. Dan seringnya sih cewek BTNN ini bisa ngangkat galon sendiri..dan ga terlalu peduli kalo kemana-mana naek motor or naek angkot.

Menurut analisaku..cowok-cowok pada umumnya lebih suka TNN karena TNN ini bisa mendukung egonya sebagai cowok yang harusnya lebih kuat dari cewek. Makanya aku pernah punya pengalaman dulu banget nun jauh di sana aku terdampar di kantor yang sedang kehabisan air trus lagi pada sibuk semua ya udah aku ama temenku satu beliin aqua galon. trus aku angkatin ke ruangan sekalian..eh bukannya dapet pujian, malah ada salah satu yang bilang.."serem amat cewek bisa angkat galon"


Di mana sih seremnya cewek yang bisa angkat galon? Padahal justru itu berguna ntar pada waktu berumah tangga dan air galon abis sementara suami lagi ke luar kota. Kalo ga bisa angkat galon ntar bagaimana nasib anak-anak kita..masa ga bisa minum (ini perumpamaan yang hiperbola sekali)

Aku 100% termasuk BTNN buktinya ortuku ga pernah kuatir aku kemana-mana sendiri karena mereka percaya aku pasti bisa jaga diri. Cowokku sendiri juga kayanya jarang banget deh kuatir sama aku. Sampe aku pernah tanya apa dia ga pernah kuatir sama aku. Kadang-kadang aku mikir enak juga jadi tipe nonik-nonik karena pasti orang-orang di sekitarku tidak akan tega membiarkan aku melakukan apa-apa sendiri. Asik juga kan kalo lagi angkat barang berat trus ada yang nawarin bantuan..kasian kan nonik-nonik kok angkat yang berat-berat.

Aku jadi BTNN bukan ingin pamer kekuatan dan pengen jadi superior. Tapi mungkin karena keadaan menuntutku buat jadi BTNN. Aku inget banget dulu waktu di Jogja pertama kuliah, ga ada yang jual Aqua galon (balik lagi ke galon aqua nih). Trus aku sama 2 temen pergi beli di toko galon deket kost. Sampe sana bingung mo bawa galonnya pake apa. Karena tidak ada pertolongan dari cowok-cowok kami (waktu itu kami bertiga masih jomblo..kasian ya), akhirnya kami bertiga angkat sendiri deh. Dua temenku angkat 1 galon dan aku sendiri angkat 1 galon...karena 2 temenku itu kurus2. Dulu aku ga kuat angkat galon jadi aku gelindingin deh....pas di jalan jreng 1000x ada seorang cowok yang menawarkan buat ngangkatin galonku dan aku ngerasa masa setiap mo beli aqua galon harus menunggu ada pertolongan. Jadi sejak itu aku berusaha bisa angkat aqua galon sendiri. (ini cerita intermezzo aja)

Aku punya banyak temen yang sebagian BTNN dan sebagian lagi TNN. Dan Ria temenku yang edan tapi bersama dia aku jadi ngerasa aku waras, sudah pasti termasuk BTNN. Dia berani melanglang buana sendirian. Dan menjadi BTNN berarti tidak membebani orang-orang di sekitar kita. Aku selama ini sering mendapatkan banyak tamu yang nebeng di kostku. Dan biasanya aku sebel kalo aku malah merasa terbebani. Tapi kalo si Ria yang nebeng aku ga keberatan. Karena dia BTNN jadi aku ga perlu ngurusin dia...dia mo jungkir balik or mau kemana aja sepanjang hari aku ga perlu kuatir karena dia bisa menemukan jalan balik (kaya lagunya Way Back Into Kost nya Hugh Grant dan Drew Barrymore)

O iya..menurut analisaku lagi..BTNN lebih susah mendapatkan cowok karena pasti kriteria kita lebih tinggi. Ga mungkin kan punya cowok yang lebih lemah. Dan biasanya cowoknya malah minder sendiri karena ngerasa BTNN kesannya tidak butuh cowok. Untungnya aku ketemu satu cowok yang sama anehnya jadi dia malah seneng dapet BTNN kaya aku. Jadi kita bisa sejalan seirama dan saling membantu (joko sembung). Makanya aku juga menduga pasti Ria bakalan dapetnya cowok yang aneh juga...soalnya kalo ga aneh bakalan susah nyambung ama kita-kita ya.

Sebagai penutup tulisan ini aku ingin mengundang cowok-cowok yang tidak minderan, punya selera humor aneh dan selera cewek yang tidak seperti pada umumnya..buat berkenalan dengan kita-kita ntar akan diseleksi untuk audisi jadi pasangan salah satu dari penulis blog ini (aka Ria).

1 comment:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

Waaah terima kasih banget sudah mempromosikan aku walopun taruhan, pasti yang mbaca itu mbayangin aku methekol koyo tukang mbecak. Kalo bisa lain kali kalo bikin blog tuliskan: mendamba pria keren dengan selera humor fantastis, otak encer tapi nggak pileren, mata indah tapi gak beleken. Huehehe. Iya nanti aku terusin deh persamaan dan perbedaan kita. Kalo bisa ku tulis ttg angkat galon aqua. Mungkin itu persamaan, tapi bedanya: kalo akowe yang ngangkat dengan gaya profesional mas tukang galon, kalo aku yang angkat dengan gaya mas tukang angkut kardus emping (rada nggak nyambung). Met ngelembur ya Kris...

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p