Wednesday, July 16, 2008

Perbedaan Selera Aku dan Ria

Aku dan Ria adalah dua orang yang sangat berbeda..mulai dari selera cowok sampe selera makan (eh kalo ini sama ya..sama-sama suka makan). Tapi herannya dia satu-satunya temenku yang udah ga ketemu lama banget dan pas ketemu lagi,...kita langsung "click" (bukan judul filmnya adam sandler yaaa) dan nyerocos ga bisa berhenti sampe cuma beberapa orang aja yang tahan ama kita....nah ini beberapa rangkuman tentang perbedaan kami....untuk kesamaan akan ditulis di lain waktu secara diriku menulis ini di tengah2 jam kantor dan aku ga mo mengorupsi waktu lebih banyak lagi.
  1. Ria sukanya buku-buku intelek yang pengarangnya aku ga pernah denger sebelum dia menyebut nama itu untuk pertama kali....dan saking anehnya buku itu aku sampe ga bisa ngebayangin apa sih asiknya baca buku itu. seperti aku ga bisa ngebayangin apa sih asiknya jadi pacar Mike He Junxiang...eh ini bukan perumpamaan yang tepat karena jadi pacar Mike He pasti asik sekali sedangkan baca buku Ronggeng Dukuh Paruk mungkin seperti membaca buku Accounting Principlesnya Kieso yang legendaris itu. O iya..kalo aku sih sukanya buku novel romantis dan komik2 lucu..pokoknya yang fiksi abis..karena fiksi seringnya lebih bagus dari kenyataan...misal nih..di buku Guy Next Doornya Meg Cabott...mana ada sih kejadian ada tetangga sebelah kost dipukul orang tak dikenal trus ada cowok ganteng yang ngaku2 jadi keponakan si tetangga yang akhirnya jadian ama si tokoh utama cerita itu. Tambahan satu lagi....keponakan palsu yang ganteng itu orang kaya lho......sementara di dunia nyata..kostku cewek semua...T-T
  2. Ria suka pake panty liners dan aku ga suka...konon menurut buku primbon..pake panty liners itu ga baek buat kesehatan miss "anu" karena malah bikin miss "XXX" jadi lembab. dan lagi mendingan uang buat panty liners itu buat beli makanan aja kan lumayan.
  3. Ria suka pekerjaan yang fun dan sesuai dengan minat dia..misal menjadi sukarelawan yang menemani anak-anak cacat nonton bioskop..sedangkan aku "suka" (walaupun dengan terpaksa) pekerjaan yang sesuai dengan gelar sarjanaku yaitu accounting..dan aku mementingkan gaji di atas segalanya karena aku cewek yang suka uang...tapi bukan berarti matre lho karena aku tidak harus punya pacar yang kaya
  4. Aku benci soto, salak, nanas dan ga suka emping di bubur ayam. Sementara aku ga tau pendapat ria terhadap soto, salak, nanas..tapi yang jelas dia pasti suka banget sama emping karena ortunya juragan emping dan pastinya dia tiap hari disuguhin emping karena kita harus cinta produk dalam rumah.
  5. Aku ga bisa pergi kemana-mana cuma bawa satu tas doang dengan baju dan pakaian dalam yang terbatas (itulah gunanya panty liners). Sementara ria hidup dengan travelling yang cuma bawa 1 tas. Soalnya apa gunanya temen yang ditebengin kalo bukan buat dipinjemin daster. Tapi soal travelling dengan bawaan minimum, aku pernah lho ke jogja ga bawa apa-apa sama sekali. Soalnya dari kantor langsung kabur. Jadi baju minjem dan pakaian dalam beli di mirota.
  6. Ria menikmati ketakutan dalam melihat film horor. Yang menurutnya sendiri itu menunjukkan hasrat yang tidak terlampiaskan. Sementara aku anti dan alergi sama film-film horor apalagi yang sadis. Sekalinya liat film sadis pasti kebayang-bayang kaya si bakpao isi manusia..sejak liat film itu aku jadi berpraduga bersalah kalo mo makan bakpao.
  7. Aku ga suka rambut pendek..sementara ria rambutnya pendek mulu...ga tau kenapa...mungkin biar hemat sampo
  8. Nama anakku besok kalo cewek Melisia Christi (ini karena rasa sentimentil pacarku karena dulu kita bisa jadian gara2 MC) dan kalo cowok Arry (sesuai ama cinta pertamaku yang kandas di SD tapi pacarku ga setuju..katanya mending ga punya anak daripada namanya Arry karena temennya dia yang namanya Ari itu rakus..suka minta-minta makanan orang laen). Kalo Ria katanya kalo punya anak ce namanya Pangastuti, kalo cowok Basuki. Yah walaupun keduanya artinya itu kebaikan, tapi tetep aja kedengaran ndeso bagi telingaku yang metropolitan ini.
  9. Aku suka cowok yang selalu bisa bikin aku ketawa...kalo ria ga tau deh..soalnya dari dulu pacar-pacarnya beda-beda sih. tapi dia pernah bilang...dia bakalan suka ama cowok yang bisa menertawakan guyonannya (yang sering garing dan jayus) dengan tulus dan sukarela (ga usah pake diancem-ancem)
  10. Yang terakhir adalah beda profesi...Ria itu dokter dan aku Accounting....beda banget yaaa...dokter ngitung-ngitung makhluk hidup kalo Accounting ngitung-ngitung benda mati..misal: duit, roti, handphone, bahkan sampe yang paling aneh adalah ngitung tembakau..untung belum pernah stock opname tembakau.

1 comment:

angelica.jocelyn said...

taktambahi yo perbedaan kalian...
dari gaya tulisannya aku langsung tau mana tulisan kristina en mana yg pya ria...hehe..
tulisan kristina penyampaian nya vulgar bgt, byk kata sifat nya, cocoknya jadi tukang iklan jd orng2 pada pengen nyoba produknya...contohnya ttg transport2 itu kayanya ak jadi bener2 ga pengen naik kereta progo itu deh...
kalo ria lebih kalem, org jd penasaran baca en imagine krn ga semua fakta ke buka disitu...
btw...justru gaya kalian yg unik en beda itu nyebabin blog kalian jadi tujuan ku kalo lagi jutek...sampe ketawa2 dewe..eg. pas xtina naik ojek sepeda haha...

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p