Thursday, July 24, 2008

Fase Hidupku (belum tamat)

Aku ga inget kapan pertama kali aku ngerasa hidup di dunia ini. Masa kecil itu samar-samar aja ya. Yang aku paling inget itu pas aku masih balita trus aku liburan ke tempat cicinya papiku di Semarang. cici sepupuku mengajak aku ngintip rumah tetangga yang orang India di sebelah rumah. Trus ciciku itu menyuruh aku teriak, “Hei Crazy…! Dulu aku gat au apa itu crazy jadi ya nurut2 aja aku teriak2 crazy crazy gitu…habis itu cicinya papiku keluar trus marahin anaknya itu….takutnya si India denger trus marah2 dikatain crazy.
Habis itu tau ah gelap….yang jelas pas hari pertama masuk TK Santo Yosef ortuku ga bisa nganter karena baru melahirkan adiku yang ke-3. jadi aku berangkat naek becak sama anak tetangganya mamiku…namanya si Andy simpek...ga tau deh dia masih inget aku apa nggak kalo dulu pernah naik becak bareng. Harusnya kan kalo di sinetron2 gitu temen masa kecil kan pas gede jadi pacar gitu ..ternyata sampe sekarang nggak. sekarang Andy malah dah merit di pekalongan. Masa-masa TK bukan masa yang menyenangkan banget soalnya ada satu cowok yang sering gangguin aku namanya Andre. Di film2 juga biasanya kan yang suka gangguin berarti akan jadi pacar….jreng 1000x ternyata nggak lagi.
O iya..ada lagi yang aku inget di TK…pas itu punya temen namanya Feny..yang ternyata pas aku kuliah di Atma Jogja ketemu lagi…dan malah aku pernah satu persekutuan sama kokonya…dunia sempit ya. Memasuki masa SD, hari pertama sekolah mamiku salah bawain alat tulis kayanya..jadi aku dipinjemin sama Diana Rijadi yang akhirnya jadi temen akrabku sampe sekarang…Pas SD aku kayanya masih takut ama cowok gara2 si Andre itu…sampe aku ga mo duduk ama cowok. Trus kelas 3 aku pernah bilang ama temenku kalo aku ga mungkin merit karena aku benci cowok..hahaha..pikiran anak kecil itu lucu ya.
Waktu masih sd aku orang biasa-biasa aja…prestasi di sekolah juga ga bagus2 amat..malah pas kelas 3 pernah aku rangking 20 lebih..parah ya. O iya ada kejadian yang sampe sekarang aku inget2…kelas 3 juga..masa2 suram nih…aku kan ke sekolah pake rok seragam yang ukurannya udah mulai kependekan tapi mamiku belum beliin seragam baru. Nah pas itu aku perlu ngambil sesuatu di meja depan mejaku..jadi aku berdiri agak nungging. Nah pas itu…tiba2 cowok di belakangku (namanya Edwin..baru kemaren2 ketemu dia di friendster) bilang kalo celanaku bolong dan keliatan bokongku yang item…jreng 10000000x..habis itu aku ga berani lagi pake celana bolong di siang hari. Kalo malem hari bolehlah.
Pas SD ada temen sekelas yang aku taksir (aku kira dia first love ku ternyata first crush…menurut Jessie nih) jadi lumayalanlah 6 tahun di SD ga begitu mengenaskan..walaupun ga ngapa2in ama dia..malah dia juga gat au kali kalo aku ngefans berat ama dia.
Beralih ke masa SMP..o iya…pas kelulusan SD ternyata aku mencapai kesuksesan pertama di bidang ilmu pendidikan…ya mungkin ini seperti bata pertama membangun rumah. Prestasi itu mungkin adalah langkah awal yang menentukan masa depanku mo gimana hehehe. Iya..aku masuk 10 besar di SD ku..kalo ga salah peringkat 8 ya…sampe pas namaku dibacain itu aku ga percaya…bayangin…biasanya ga pernah masuk rangking tinggi…sampe guru2 juga ga ada yang perhatian ama aku, eh pas kelulusan bisa masuk 10 besar. Yang masuk 10 besar itu bisa masuk SMP Pius ga usah bayar uang pangkal…jadinya aku yang tadinya mo dimasukin smp negri biar bayarnya murah..akhirnya bisa masuk SMP Pius.
Di smp..hidupku juga masih biasa2 aja sih…Cuma bedanya sekarang di smp bisa masuk 10 besar terus…dan aku bertemu dengan first loveku….yang ternyata bertepuk sebelah tangan sampe sekarang. Jadi dari banyak nama cowok yang aku sebutin di sini..ga ada satupun yang pernah jadi pacar…bener2 Pekalongan tidak tercinta karena di pkl aku tidak menemukan cinta (ga nyambung banget sih)
Di SMA..akhirnya masuk SMU bernardus yang isinya orang2 yang ga mo sekolah di sekolah negri or ga bisa masuk negri…kalo aku sih emang ga mo sekolah di negri. Karena saingannya sedikit..jadi aku bisa rangking 1 terus sampe kelas 3 turun peringkat. Kan ada 5 kelas….4 orang yang biasa rangking 1 tuh masuk ke kelas 3 IPA sekelas ama aku. Jadi terpaksa salah 3 mengalah buat yang peringkat satu. Di kelas 3 karena sudah ngerasa bergaya…jadi aku ikut2an bikin geng…namanya GL team alias Geng Lenjeh Team yang anggotanya Noviana, Melia, Yuyun, Ria dan aku.
Akhirnya Ria ini yang bergabung ama aku nulis2 blog yang ga mutu. Sebenernya tulisan ini juga aku bingung apa maknanya….yang jelas selama aku bersekolah di Pekalongan…dan sekarang..keadaanku bener2 berbeda. Dulu aku ga percaya diri dan susah deket ama cowok…namun sekarang jadi lebih pd dan itu semua berkat hidupku di Jogjakarta tercinta..terutama karena aku ikut PMK Melisia Christi.
Jadi aku sebenernya bingung apa inti tulisan ini…tadinya ga mo aku posting ke blog karena ga mutu tapi sayang-sayang aku dah ngetik. O iya…aku menceritakan tentang masa depan GL team aja ya. Noviana..merupakan tipe gadis idaman cowok2…seperti yang Ria pernah bilang…kalo di film2 Novi itu pasti masuk kelompok cewek2 cheerleaders. Novi juga yang pertama merit di antara GL team..dan sekarang dia udah hidup berbahagia ama suami dan anaknya di Jakarta. Sementara Melia..dia paling akrab ama Novi…Melia tipe cewek yang plegmatis dan cool…susah menebak dia lagi merasakan apa. Dia juga dah merit…dan punya anak cewek yang lucu di Solo. Trus Yuyun..dia tipe yang jutek dan banyak yang takut ama dia..tapi sebenernya dia orang yang asik dan perhatian…Yuyun sekarang di Jakarta mencari nafkah. Sementara Ria? Dia lah yang paling menarik hidupnya menurutku…dia jadi dokter dan sekarang mo kerja di luar negri jadi relawan….dan berkesempatan buat dapet suami bule. Yang terakhir aku sendiri….aku sekarang jadi orang yang selalu berkutat dengan angka2..maklum aku jadi bagian Accounting. Trus kalo lagi suntuk di kantor..kerjanya nulis-nulis blog kaya gini. Kesimpulannya…walupun dulu pernah sekolah bareng tapi jalan hidup setiap orang beda-beda ya. Dan ternyata hidupku ga kaya film2 kebanyakan karena ga ada satupun cowok dari masa lalu yang ternyata jodohku. (ga mutu banget sih tulisannya…ga usah dibaca deh ya)

3 comments:

Sri Riyati said...

Woi Kris. Asli ki tulisanmu paling gak mutu. Aku nggak liat intinya apa, trus kan biasane tuh di pelajaran bahasa Indonesia ada tema yang selalu hampir dipastikan : kritik politik, ekonomi, atau sosial (nggak peduli itu Layar terkembang, Sitti Nurbaya ato Layar tancep dan Siti Nurhaliza)pokoke ada temanya lah. Lha tulisanmu? (aku editor yang jujur) Trus blog yang disaranin koh Willy itu, menariknya dimana??? Meskipun tulisan blog ini nggak bisa dibilang bagus2 amat setidaknya aku nggak ketiduran ditengah baca cerita tentang anak yang baru belajar berenang. Ups, pura-puralah kamu nggak kenal aku yah Kris kalo2 aja Koh Willy tyt suka buka comment ^_^

Sri Riyati said...

ups namaku tyt terpampang. Awwwww

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

iyo pancen ini tulisan yang paling ora mutu...tadine ora pak tak post tapi kan eman2 aku wes ngetik..lagian kan aku juga wes mengakui nek kuwi rak mutu yeee...jadi jangan salahkan diriku.

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p