Tuesday, May 26, 2015

kenapa saya belum bisa langsing

saya cuma punya waktu 5 menit untuk nulis artikel ini sebelum berangkat kerja. jadi ceritanya pagi ini suami saya mengetag saya di fb tentang artikel dari mario teguh tentang bu lina. bu lina istri mario teguh ini setelah punya anak badannya jadi gendut dan dalam sebulan dia bisa menguruskan badan. sampai sekarang masih langsing, lebih langsing daripada saya padahal anaknya sudah dua.
dari dulu suami saya kepengen berat badan saya 45 kg, ini susah banget lho karena saya ini gen nya bukan gen yang makan banyak tetep langsing, saya terlangsing itu habis sakit DB itupun cuma 48 kg.
jadi ini target yang mustahil bin mustahal ya buat punya berat badan 45 kg.

cara buat langsing adalah olah raga atau mengurangi makan. Mari ditelaah dulu mana yang cocok buat saya. 
Olah raga itu bagus banget kali saya bisa melakukannya. Masalahnya adalah kapan saya bisa berolah raga. Saya kerja 5 hari seminggi kadang 6 hari seminggu. Senin sampai kamis saya kerja jam 2-8 mlm. Biasa pagi2 deo bangun sekitar jam 7.30. Trus deo ga mau dicuekin karena udah sering ditinggal kerja. Jadi nyiapin sarapan deo dan main2 sama deo sampai jam 9.15 waktunya nganter deo ke childcare. Harusnya saya punya waktu ya dari nganter deo sampai jam 1.15 krn saya biasa berangkat kerja jam segitu. Perjalanannya kalau ga ngebut sekitar 30 menit. Nah masalahnya karena saya ibu rumah tangga merangkap wanita pekerja juga dan ga punya pembantu, saya habis anter deo ke childcare biasanya ada jadwalnya yaitu belanja trus masak. Kalau pas ga belanja dan ga masak, harus beraih2 rumah dan nyuci baju. Dan kerjaan wajib setiap hari adalah bikin jus buat saya, deo dan suami. Jusnya harua ngupas dan motong buah dan ngeblender. Biasanya minimal 20 menit. Jadi waktu 4 jam di pagi hari itu ga kerasa buay ngerjain kerjaan rumah dll dll eh tiba2 udah harus siap2 berangkat kerja. Ke toilet, mandi dan dandan biar ga keliatan kucel itu makan waktu lho minimal setengah jam. Belanja biasanya minimal setengah jam jg. Belum nyuci baju dan ngelipet baju. Masak itu jg paling menyita waktu deh ditambah nyuci piring. Saya rencana mau yoga nonton dari youtube aja belum sempet2. Waktunya kayanya mepet bgt. Suami saya mungkin mikirnya saya enak ada me time. Sementara dia pulang kerja harus jemput deo dan nyuapin deo, main sama deo. Saya sebagai ibu ga cuma kerja dan ngurusin deo. Tp harus ngurusin rumah dan ngurus suami dan ngurus diri sendiri jg. Ya suami saya jg termasuknya suami teladan. Kerjaan dia jg berat dan untung dia masih mau ngurusin anak dan bantu2 kerjaan rumah   
Intinya saya benar2 tak ada waktu buat olah raga. Gimana dunk?

Nah pilihan kedua adalah mengurangi makan or makannya pilih2 yang ga berlemak dan makan yang sehat2 saja. Masalahnya saya kurang suka makanan yang sehat. Hobinya makan goreng3 an dan kalau mengurangi makan jadi tak bertenaga sementara kerjaan saya di dapur panti jompo menuntut fisik yang kuat. Kan harus nyuci piring, dorong troli keliling panti jompo buat nganterin makanan, buang sampah seabrek, ngepel dan bersih2. Jadi kalau kelaparan takut pingsan or kalo kerjanya lemot ntar dipecat kan berabe. Ditambah lagi, saya masih menyusui deo yang umurnya sudah 2 tahun 8 bulan dan belum ada tanda2 bosen. Katanya ibu menyusui kan gampang lapar ya. Lagian katanya kalau ibu menyusui bisa bikin langsing tapi kok saya tidak langsing2 padahal menyusui sudah lebih dari 2 tahun tp berat badan masih kelebihan 20 kg dari target 45 kg. 

Kesimpulannya mungkin sekarang belum waktunya saya menjadi langsing. Tunggu nanti ya minimal kaya bu lina yang anaknya udah 13 tahun dan 18 thn kalo ga salah. Jadi udah ga nempel terus kaya perangko, malah sukur2 bisa disuruh ngelipet baju, masak dan bersih2 rumah sementara maminya ngegym demi mencapai berat badan ideal yang diimpi2 kan suaminya. 

3 comments:

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

jessie said...

Kamu 65 kg, Tin? Bohong. Enggak keliatan 65 tuh.

Baek Sung Jo Oppa said...

Sekarang 62 kg jes. Kemajuan sitik haha

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p