Sunday, June 15, 2008

BELAJAR JADI ORANG COOL

BELAJAR JADI ORANG COOL

Ria sedang belajar menjadi orang cool. Intinya, mengendalikan reaksi sehingga Ria bisa tampak lebih “dingin” dari 10 kulkas yang di tumpuk sekaligus (emangnya tambah dingin gitu?). Di bawah ini adalah latihan-latihannya:


  1. Peristiwa : salah ngomong atau kliatan o’on

Reaksi Ria : cengar-cengir sambil ketawa-ketawa jayus

Reaksi cool : berdehem-dehem keras sambil mengerenyitkan kening seolah-olah mikir cara mengatasi inflasi akibat kenaikan BBM

  1. Peristiwa : salah jalan, udah muter-muter sejam dan udah kelaperan

Reaksi Ria : panik, nanya-nanya orang dengan wajah kaya anak anjing baru dibuang majikannya

Reaksi cool : buka peta, baca baik-baik alamatnya, jalan ke arah jalan raya dengan percaya diri dan cegat taksi suruh anterin.

  1. Peristiwa : Tidak sengaja kentut keras banget di depan banyak orang

Reaksi Ria : Minta maaf, muka merah padam dan berusaha menghilang

Reaksi cool : pura-pura tidak ada apa-apa, lipat tangan di depan dada dan mulai bicara tentang politik dan investasi

  1. Peristiwa : HP hilang

Reaksi Ria : “Aduh HPku hilang!!!!!! Gimana nih???? Aduh 28x! Huahua…” (nangis-nangis kaya filem India)

Reaksi cool : “Saatnya membeli HP baru. Berapa sih kira-kira harga N series terbaru?”

  1. Peristiwa : diajak kencan cowok keren yang terkenal

Reaksi Ria : langsung telpon temen. “Mimpi apa aku semalam? (cubit2) Bayangin!!!! Dia ngajak aku pergi makan! Meskipun manggil namaku aja salah tapi setidaknya dia ajak aku makan!!!! (iler bercucuran)”

Reaksi cool : langsung telpon yang bersangkutan. “Oh siapa ya? Ng, mungkin aku sibuk minggu ini, gimana kalo Sabtu depan aja? (latar belakag telepon berdering-dering)”

  1. Peristiwa : Dapet panggilan wawancara

Reaksi Ria : Aduh, bajuku udah rapi? Lipstikku miring2 nggak? Kliatan nggak kalo aku belom mandi???

Reaksi cool : “Akan saya pertimbangkan tawaran pekerjaan saudara”

  1. Peristiwa : Masakanku rasanya kaya air rendaman pakean kotor ( emang pernah nyicipin?)

Reaksi Ria : “Maaf ya, aduh kayanya saya salah ngasih kecap keliru cuka, garam keliru merica” (sambil menyeka keringat dan sedia obat mencret)

Reaksi cool : “Ini masakan khas Afganistan, namanya udang saus Taliban” (sambil memamerkan foto unta dan sedia obat mencret - tetep dong!)

  1. Peristiwa : dipuji

Reaksi Ria : (idung kembang kempis ) “Ah masak? Coba ulangi lagi?”

Reaksi cool : (wajah datar, senyum tipis) “Selera anda bagus…”

  1. Peristiwa : dimaki

Reaksi Ria : (mata berkaca-kaca mau nangis) “Teganya 3x”

Reaksi cool : (tetap percaya diri) “kata orang, biasanya gajah di pelupuk mata sendiri suka tidak tampak…” (padahal nggak tahu maksudnya)

  1. Peristiwa : liburan di pantai

Reaksi Ria : mainan air, lari-lari, mainan pasir dan memandangi cowok-cowok keren dengan pandangan ‘pungguk merindukan bulan’

Reaksi cool : pake bikini, jalan ala Halle Berry, sibakkan rambut, taruh papan surfing di sebelah tempat duduk (jangan dipake beneran karena ketauan gak bisa surfing), gelar kain pantai, duduk oleskan sunblock pelan-pelan, pake kaca mata hitam dan baca buku “The beach” karangan Alex Garland.



No comments:

Jam

Sejujurnya, inilah Ria dan Kristina...

Ria dan Kristina, sama-sama punya ide-ide yang nggak masuk akal saking nggak bangetnya pikiran kami berdua. Obrolan kami ini, berkat kemajuan jaman dan menjamurnya aplikasi internet (hiduplah Indonesia Raya!), kami sekarang bisa tuangkan di blog. Dulu kami suka ngetik-ngetik pake mesin ketik manual di belakang kertas HVS A4 bekas fotokopian. Tapi tetep aja kami tidak berhenti menulis. Kata pepatah: setipis-tipisnya tinta masih lebih tajam dari ingatan manusia. Kata Pramoedya: menulis berarti memetakan sejarah. Halah, kalo tulisan kita mah sebenernya gak ada hubungannya ama sejarah. Cuma mengukirkan betapa masa muda kami ini sangat indah. Dan jelas nggak mutu isinya. Jadi, mending kalo sisa-sisa waktu dan pengen baca yang tidak terlalu berguna sajalah baru buka blog kami... Tapi apapun komentar, masukan dan pendapat teman-teman, semuanya adalah cendera mata yang indah buat kami...

Ria dan Kristina (hualah, koyok undangan penganten. Amit2 deh. Lesbong juga pilih-pilih ah...)

About Us

My photo
pindah2..tergantung mood, Indonesia
Sri Riyati Sugiarto (aka Ria) adalah cewek kelahiran limpung..(pinggiran kota Pekalongan)..habis sekolah di SMU St. Bernardus Pekalongan trus kuliah kedokteran di Undip Semarang..sementara Kristina Melani Budiman (aka Kristina) juga lahir di Pekalongan trus satu SMU ama Ria dan kuliah di Atma Jaya Jogjakarta. kami kenal di kelas 3 SMU tapi mo duduk bareng selalu ga bisa gara2 terlalu cerewet dan kalo duduk sebangku selalu bikin keributan karena hobinya menggosip jadi terpaksa sampai sekarang tidak pernah duduk bareng..untungnya kita ga satu kampus :p